Ditlantas Polda Kalteng Berikan 500 Paket Sembako Kepada Masyarakat Yang Terdampak Kenaikan Harga BBM

    Ditlantas Polda Kalteng Berikan 500 Paket Sembako Kepada Masyarakat Yang Terdampak Kenaikan Harga BBM

    PALANGKA RAYA - Dalam rangka menyambut hari Jadi Lalu Lintas Bhangkara ke-67. Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng menggelar bhakti sosial dengan membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak langsung kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di seputaran Kota Palangka Raya, Rabu (7/9/2022) siang.

    Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K melalui Kasubditregident AKBP. Ampi Mesias Von Bulow, S.I.K., M.H mengatakan hal ini kami lalukan sebagai bentuk perhatian kami kepada masyarakat yang terdampak langsung kenaikan harga BBM. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka peringatan hari Jadi Lalu Lintas Bhayangkara ke-67.

    “Kami melaksanakan kegiatan bhakti sosial ini dengan membagikan sebanyak 500 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak dari kebijakan pemerintah yang baru-baru ini di umumkan, untuk itu bantuan sosial ini serahkan kepada pengemudi angkutan umum, tukang becak , tukang ojek pangkalan dan kepada para pekerja yang kesehariannya bekerja di jalan , ” ucap Ampi

    Lebih lanjut, kegiatan ini akan rutin dilakukan dan berkelanjutan dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Ditlantas Polda Kalteng untuk membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat.

    Dalam kegiatan penyaluran paket bantuan sosial ini pihaknya juga turut memberikan pemahaman tentang kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM. 

    “Dengan adanya kenaikan BBM ini kami berharap masyarakat tetap tenang dan tidak panik, karena dengan kenaikan BBM ini ada pengalihan subsidi dimana nantinya akan hadir subsidi lain yang lebih tepat sasaran kepada masyarakat, ” jelasnya 

    Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan baban bagi masyarakat yang terdampak pasca kenaikan BBM, selain itu dalam kesempatan ini kami juga menghimbuau kepada masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalu lintas, dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan. 

    palangka raya
    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Artikel Sebelumnya

    Sharing Ilmu Yang Didapat Setelah Pendidikan...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Mutu dan Keselamatan Pasien,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    LBH Masyarakat Minangkabau Hadir di Kota Padang untuk Bantuan Hukum Masyarakat Miskin 
    Saiful Chaniago: Ekonomi Sebagai Pilar Kebangkitan Nasional Indonesia Emas
    Implementasikan Loker Otomatis, Universitas Mercu Buana Laksanakan PKM di PKBM Wiyata Utama Kembangan Utara
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Saiful Chaniago: Muhammadiyah Sebagai Potret Pendidikan Indonesia

    Ikuti Kami